Sabtu, 22 Februari 2014

SINOPSIS FILM BILA

REVIEW :
     Film dibuka dengan perceraian kedua orang tua Bila (Shalvynne) dikarenakan papanya yang selingkuh terhadap wanita lain. Mama Bila mengajak Bila untuk pergi dari rumah. Bila kecil yang tak tahu apa-apa hanya bisa menangis ketika meninggalkan Papanya.
     Ketika memasuki masa SMA, Bila sudah mulai menaruh hati pada cowok bernama Dani (Stefan William), cowok karismatik dan populer di sekolahnya. Bila yang polos berpikir bahwa ia tidak akan bisa mendapatkan Dani terlebih lagi ketika dia tahu sahabatnya, Shoshana (Kirana Meitha Permatasari) menaruh perasaan yang sama pada Dani.
     Suatu hari Shoshana berniat masuk ekskul Seni agar dekat dengan Dani, Bila yang tahu hal itu melakukan hal yang sama namun dicegah oleh Shoshana dengan alasan Bila sudah masuk ekskul taekwondo. Dani yang mendengarnya lalu mengundang Bila ke rumahnya untuk menonton mereka latihan. Dan itulah kali pertama Dani tertarik dengan Bila, hal itu terlihat jelas dari matanya.
     Singkat cerita, akhirnya Bila berhasil bertamu di rumah Dani. Tanpa Dani sadari, Bila sudah mengelilingi rumahnya dan memasuki kamarnya yang berantakan. Bila senang luar biasa sampai akhirnya ia mendapatkan pensil yang sering digigit Dani.
     Keesokan harinya, saat Bila dan Shoshana mengikuti lomba Volly, tiba-tiba di tengah permainan Shoshana pingsan. Hal ini membuat Bila dan Dani semakin dekat, apalagi ketika Bila diajak Dani untuk makan Bakmi. Malam itu juga Dani mengutarakan perasaannya dan menyuruh Bila ingin menjadi pacarnya atau tidak. Bila memilih ia dan akhirnya mereka berpacaran.
     Esoknya disekolah, ketika Bila dan Shoshana berganti pakaian, Shoshana mengurung diri di toilet dan menangis. Bila yang tahu hal itu membujuk Shoshana dan ia berjanji untuk jauh dari Dani. Namun kecemburuan Shoshana semakin bertambah ketika dia tahu Bila akan merayakan ulang tahun bersama Dani.
     Malam ulang tahun bersama Dani membuatnya keduanya tidak pulang ke rumah hingga akhirnya Dani mengajak Bila tidur di hotel. Hal itu terkuak ketika Om Bila yang bekerja di hotel itu memergoki keduanya, membuat Mama Bila marah dan menyuruh keduanya untuk berpisah.
     Di sekolah, Bila mulai gelisah dengan ketidakhadiran Dani hingga akhirnya dia mengetahui kalau Dani sudah pindah ke Australia. Dan sejak itu, Bila dan Dani terpisah hingga beberapa tahun kemudian.
     Bila yang sudah sukses dengan karirnya di luar negeri akhirnya kembali ke Indonesia. Bila mengajak Mamanya untuk makan Bakmi, tempat Bila dan Dani makan untuk pertama kalinya. Di tempat itu, Bila bertemu dengan Shoshana yang mengajaknya untuk ikut ke acaranya.
     Di acara tersebut Bila bertemu dengan Dani yang sudah banyak berubah. Namun tiba-tiba kesedihan Bila pecah ketika dia tahu acara yang didatanginya adalah pesta pertunangan Dani dan Shoshana. Bila yang tahu hal itu kembali sedih sepanjang hari dan berniat untuk pergi. Dani yang tahu hal itu mulai menghubungi Bila dan mengatakan jika ia masih mencintai Bila. Namun pernyataan itu membuat Dani harus kecelakaan ketika menyusul Bila dan membuatnya koma selama beberapa hari.
     Bila kemudian menyusul Dani ke rumah sakit dan merawatnya hingga dua hari lamanya. Shoshana yang tahu jika Bila masih mencintai Dani menyuruh Bila untuk pulang beristirahat, menggantinya untuk merawat Dani.
     Bila yang tidak tahu jika Dani sudah dibawa Shoshana ke Australia untuk perawatan lebih lanjut, akhirnya ia menerima kabar dari Shoshana jika dia dan Dani akan hidup bersama di luar negeri. Bila yang tahu hal itu kemudian berniat meninggalkan Indonesia ke San Fransisco.
     Beberapa tahun kemudian setelah pulang dari San Fransisco, Bila mulai sukses dengan karirnya di Indonesia. Lalu ia teringat dengan sekolah SMA-nya dan mulai bernostalgia dengan masuk ke gedung dan kelasnya dulu. Dan tanpa disadari Bila, Dani juga melakukan hal yang sama. Keduanya yang asyik bernostalgia tak menyadari kehadiran masing-masing hingga akhirnya keduanya bertemu ketika Bila dan Dani menonton video klip D'Cinnamos. Keduanya berpegangan tangan erat dan berjanji tidak akan pergi untuk meninggalkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar